Ini Dia 10 Pagar Rumah Minimalis yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Pagar adalah salah satu elemen rumah yang sangat penting untuk melindungi sebuah rumah. Tidak hanya untuk melindungi rumah saja, namun pagar juga memiliki arti untuk meningkatkan, memperindah serta membuat tampilan rumah terlihat lebih cantik dan elegan.

Lantas, bagaimana jika Kamu tidak memiliki ruang yang cukup untuk membuat pagar rumah? solusinya adalah dengan menggunakan pagar rumah minimalis.

Pagar rumah yang minimalis ini selain memiliki ukuran yang lebih kecil juga memiliki tampilan yang elegan serta enak dipandang.

Pemilihan pagar yang tepat juga dapat membuat tampilan rumah jadi lebih pas dan luas.

Sebaliknya, jika Kamu salah memilih pagar maka yang terjadi adalah rumahmu akan terlihat lebih penuh dan sesak karena pagar yang dipilih tidak sesuai dengan desain rumahmu.

Nah, bagi Kamu yang sedang mencari referensi pagar rumah minimalis, berikut ini akan dibahas mengenai pagar rumah yang bisa Kamu pilih.

Sudah penasaran? Dari pada penasaran yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Pagar Rumah Dari Roster

Pagar yang terbuat dari Roster bisa Kamu andalkan untuk menciptakan nuansa pagar minimalis yang penuh dengan nilai estetika.

Disini Kamu bisa menggunakan berbagai bentuk Roster atau bisa juga menggunakan satu pola Roster saja untuk menciptakan sebuah pagar yang apik namun penuh dengan nilai estetika yang sesuai dengan keinginanmu.

Pagar ini juga memiliki banyak kelebihan dibanding dengan pagar yang terbuat dari material lain. salah satu kelebihannya adalah saat siang hari cahaya matahari tetap bisa masuk kedalam rumah meskipun pagar ini cukup tinggi.

Namun, Kamu juga harus memastikan bahwa Roster yang dijadikan material pagar adalah Roster yang berkualitas dengan demikian pagar ini lebih awet dan tahan lama.

2. Pagar Rumah Dari Batu Alam

Tahukah Kamu jika batu alam yang kecil dan memiliki bentuk yang tidak beraturan itu bisa dijadikan pagar rumah yang sangat cantik dan elegan.

Namun, dalam menggunakan jenis pagar ini Kamu tidak boleh menggunakannya secara berlebihan. Mengapa? Sebab hal ini bisa mengurangi unsur minimalis yang tercipta dari pagar tersebut.

Adapun cara menyusun nya adalah Kamu bisa langsung menyusun batu alam ini menjadi sebuah pagar yang kokoh tanpa harus menutupinya dengan semen.

Sebagai gantinya Kamu bisa menggunakan jaring-jaring besi agar batu alam ini tidak mudah roboh.

3. Pagar Rumah Dari Kayu

Saat Kamu memilih pagar yang satu ini maka rumah akan terlihat menjadi lebih simpel dan klasik.

Namun jika Kamu bisa merubah desain pagar kayu ini menjadi desain yang lebih modern, maka rumah Kamu juga akan menjadi lebih modern.

Adapun bentuk agar ini adalah lat kayu yang disusun vertikal untuk dipasang di sekeliling rumah.

Agar fungsi pagar ini tetap bisa melindungi pastikan Kamu memilih bahan kayu yang kuat dan juga ukurannya yang lebih tinggi.

4. Pagar Rumah Dari Baja dan Beton

Agar tampilan rumah Kamu tetap terlihat lebih minimalis Kamu bisa gunakan pagar rumah minimalis dari beton dan baja dengan bahan yang ringan.

Kamu bisa memasang beton di bagian pintu pagar agar pagar tersebut terlihat lebih kokoh.

Sedangkan bahan baja tersebut dipasang untuk mengelilingi hunian. Pagar ini memang terlihat sederhana namun karena elemen yang dipancarkan inilah membuat rumah Kamu akan terlihat lebih standout.

5. Pagar Rumah Dari Kayu Klasik

Bagi Kamu yang suka rumah minimalis dengan gaya klasik, Kamu bisa gunakan jenis agar yang satu ini. Pagar ini menawarkan sebuah pagar dengan konsep spaced-picket dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi.

Dengan menggunakan pagar ini Kamu tetap bisa menonjolkan semua isi dari desain rumah. Pagar ini juga sangat cocok diterapkan pada daerah yang memiliki keamanan yang ketat.

6. Pagar Dengan Elemen Garis

Ini adalah salah satu contoh pagar minimalis modern yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Dalam hal ini Kamu akan mengusungkan tema elemen garis yang kuat sehingga pagar dapat bersinergi dengan bangunan utama.

Jenis pagar ini juga bisa Kamu terapkan pada rumah minimalis modern yang memiliki nilai estetika yang modern pula.

7. Pagar Dari Cuttinglaser

Pagar ini sangat digemari bagi Kamu doyan dengan properti. Dibuat dengan teknologi gambar dan cutting Kamu bisa menciptakan sebuah pagar rumah dengan nilai artistik sesuai dengan model yang Kamu inginkan.

Model pagar ini juga terlihat sangat modern dan menawan. Efek minimalis yang dihadirkan dari agar ini akan muncul ketika rumah yang akan dipagari juga yang akan ditinggali memiliki unsur yang minimalis.

8. Pagar Dengan Warna Putih Polos

Jenis pagar yang satu ini terlihat sederhana namun karena warna putih yang diberikan dapat menciptakan efek yang elegan dan mewah pada pagar.

Kamu bisa menggunakan konsep less is more yang khas dengan interior minimalis yang kuat dengan menggunakan pagar minimalis ini.

Selain itu, agar ini juga dapat membantu hunian terkesan lebih menonjol dibandingkan dengan pagarnya.

9. Pagar Minimalis Dengan Pencahayaan

Agar pagar Kamu tetap terlihat indah dan modern namun tidak tertinggal unsur minimalisnya Kamu bisa menggunakan pencahayaan pagar.

Dalam pagar ini Kamu bisa meletakkan pencahayaan lampu yang tetap dan tertata. Apalagi jika desain agar yang digunakan sederhana maka pagar ini akan terlihat lebih dramatis tanpa harus meninggalkan unsur minimalisnya.

10. Pagar Dengan Tekstur Warna yang Tepat

Bagi Kamu yang suka dengan warna-warna yang cerah, Kamu bisa menggunakan desain pagar minimalis ini.

Ekspresikan warna-warna yang Kamu sukai ke dalam setiap pagar yang akan dipasang mengelilingi hunian.

Agar pagar terlihat lebih hidup, Kamu bisa pasangkan elemen-elemen lain seperti daun pintu pagar yang sesuai dengan warna yang Kamu pilih.

Dengan demikian, pagar ini akan menjadi sebagai salah satu pagar yang unik namun tidak meninggalkan nilai estetika didalamnya.

Namun, Kamu juga harus menyesuaikan warna-warna pagar yang akan dipilih sesuai dengan desain hunianmu. Adapun ketinggian dari pagar ini bisa Kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Pemilihan pagar dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi dapat membuat desain hunian tetap terlihat. Namun, ketika pagar ini sangat tinggi dan hampir menutupi desain rumah.

Maka setiap orang yang melewati rumah tersebut hanya akan fokus pada pagarnya aja dan bukan rumahnya. Sebab efek warna-warni dari pagar ini akan membuat pagar ini menjadi pusat perhatian.

Dari pagar rumah minimalis yang sudah disebutkan di atas, manakah pagar yang akan Kamu pilih. Tentunya setiap pagar memiliki unsur estetika yang akan membuat tampilan rumah menjadi indah.

Namun jika salah memilih pagar maka bukan tampilan estetika yang Kamu dapatkan melainkan hanyalah sebuah pagar yang tinggi tanpa nilai seni.

Oleh sebab itu, pastikan Kamu memilih pagar yang sesuai dengan konsep desain rumahmu agar hasil yang tercipta dapat memuaskan dirimu dan orang yang melihat pagar tersebut. Dari informasi ini semoga dapat menambah wawasan Kamu mengenai pagar rumah.

0 Shares

Leave a Comment