Ide-Ide Kreatif Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Memanfaatkan Lagi Barang Bekasmu

Ide Kreatif Barang Bekas – Setelah kemarin ngebahas tentang cara-cara unik memanfaatkan bola lampu bekasmu, kali ini kita akan membagikan inspirasi-inspirasi daur ulang benda yang menurutmu sudah menjadi sampah dan telah disimpan digudang.

Ayo ambil kembali sampah itu dan bongkar gudangmu hidupkan dengan fungsi yang berbeda. Berikut ini daftar ide cerdas daur ulang sampah untuk memberikan manfaat lain dan menghidupkannya lagi, serta memaksamu untuk mencari barang-barang yan telah kamu simpan lama. Enjoy it!

Punya Banyak Botol Bekas? Pake Ngehias Lampu aja!

Manfaatkan botol bekas menjadi tempat lampu
Manfaatkan botol bekas menjadi tempat lampu via veronicarichterova.com

Selain bisa mempercantik lampumu, daur ulang botol plastik bekasmu juga bisa melindungi lingkungan. Hitung hitung menjaga lingkungan lah, daripada dibuang kan sayang.

Punya Roda Sepeda tapi Nganggur? Buat Jam Aja!

Manfaatkan roda sepeda
Manfaatkan roda sepeda via eastcoastcreativeblog.com

Kamu buat jam kayak di atas? Dijamin temen-temen mu bakal ternganga dan kagum soalnya itu unik banget! Selain memanfaatkan barang bekas, kamar kamu jadi ala-ala vintage gitu. Pokoknya kamu harus coba!

Sering Belanja Online dan Peti Kayu Menumpuk? Jangan Khawatir Dibuat Rak Aja!

Manfaatkan Peti Kayu menjadi Rak
Manfaatkan Peti Kayu menjadi Rak via fancy.com

Ketika di rumahmu terdapat banyak sekali peti kayu dan ngga ada tempat lagi untuk meletakkannya, Kamu bisa menggunakan cara seperti diatas. Selain mengefisiensi ruang penyimpanan kamu pun dapat memanfaatkannya menjadi barang serbaguna. Menarik untuk dicoba!

Punya Piano Rusak? Dibuat Air Terjun juga Boleh!

Manfaatkan Piano Lamamu Menjadi air terjun
Manfaatkan Piano Lamamu Menjadi air terjun via thevillageblacksmith.com

 

Ini mungkin khusus untuk orang kayah. :D. Punya piano rusak buat aja air terjun selain memanfaatkan barang bekas kamu juga setiap hari bisa mendengar gemercik air di tamanmu. Hmm, menenangkan sekali kayaknya.

Pipa Besi Bekas Pun Kamu Bisa Manfaatkan!

Manfaatkan pipa besimu menjadi rak buku
Manfaatkan pipa besimu menjadi rak buku via instructables.com
Manfaatkan pipa besimu menjadi lampu belajar
Manfaatkan pipa besimu menjadi lampu belajar via kazo-lamp.com

Ada pipa besi bekas dirumahmu? dibuat tempat lampu belajar atau rak buku aja. Bawa dari rumahmu dan gunakan di kos mu. Selain bisa mengirit pengeluaran, teman teman mu juga bakal kabum kok dengan ide kreatif ini.

Skate Board Lamamu Pun Bermanfaat

Manfaatkan Skateboard mu menjadi Ayunan
Manfaatkan Skateboard mu menjadi Ayunan via makezine.com

Sudah merasa tua untuk bermain skate board lagi? Kamu bisa pakai untuk membuat ayunan untuk putrimu kalo kamu sudah menjadi ayah. Selain memanfaatkan yang ada kamu bisa juga kan membuat mereka anggota keluargamu bahagia.

Botol-botol Minumanmu pun Sekarang Menjadi Berguna Lagi

Manfaatkan Botol Bekasmu Menjadi Hanger
Manfaatkan Botol Bekasmu Menjadi Hanger via decorationdigest.com

 

Punya banyak botol bekas? dibuat tempat cantelin baju aja. Itu juga bisa kok kamu jadikan sekaligus sebagai hiasan rumah. Ngga ada yang salah, malah akan menarik perhatian banyak orang yang berkunjung ke rumahmu. Selamat mencoba!

Sepeda Tua pun Jadi Stand Wastafel

Manfaatkan Sepeda Lamamu Menjadi stand wastafel
Manfaatkan Sepeda Lamamu Menjadi stand wastafel via fineartamerica. com

Ada yang unik nih di rumahmu. Mereka akan tercengang melihat ada sepeda di dalam rumah. Unik dan bisa mengefisiensi tempat penyimpanan.

Perahu Pun Bisa Jadi Tempat Tidur

Manfaatkan Perahu Rusak menjadi tempat tidur
Manfaatkan Perahu Rusak menjadi tempat tidur via fancy.com

Ini mungkin khusus ditujukan kepada nelayan atau yang tinggal di pesisir pantai. Ada perahu bekas bapakmu? Jangan dibuang dibikin tempat tidur aja. Selain setiap hari saat tidur kamu berasa sedang berlayar, kamu juga akan menyimpan perahu bersejarah ayahmu.

Koper yang Sudah Tidak Terpakai, Kini Bisa Bermanfaat Kembali

Manfaatkan Koper lamamu menjadi tempat obat
Manfaatkan Koper lamamu menjadi tempat obat via boredpanda.com
Manfaatkan Koper lamamu menjadi tempat Tidur Kucing
Manfaatkan Koper lamamu menjadi tempat Tidur Kucing via homedit. com

Punya koper menumpuk di gudang? Ambil lagi sekarang juga! Kamu bisa memanfaatkannya menjadi kotak obat atau bisa juga untuk tempat tidur kucing kesayanganmu. Selain Berguna kembali, kamu juga akan mengenang koper yang telah lama kamu simpan itu.

Anakmu Sudah Besar? Bingung Tempat Bayi Mau Ditaruh dimana?

Manfaatkan Tempat Tidur Bayi menjadi Meja Belajar
Manfaatkan Tempat Tidur Bayi menjadi Meja Belajar via mariajoanoca.blogspot.com

Anak-anakmu sudah beranjak besar dan bingung mau ditaruh di mana tempat tidur bayi mereka? Buatkan saja mereka meja belajar dari tempat tidur bayi itu. Selain membuat mereka senang, rumah pun jadi tidak sesak lagi.

Selain Bisa Dijadikan Air Terjun, Piano Rusakmu juga bisa Dimanfaatkan Sebagai Rak Buku!

Manfaatkan Piano Lamamu Menjadi Rak Buku
Manfaatkan Piano Lamamu Menjadi Rak Buku via tothgergodizajn.blogspot.tw

Selain air terjun, kamu juga bisa menggunakan piano lamamu menjadi rak buku. Dengan perubahan sedikit kamu bisa mendapatkan tempat rak yang eksklusif dan unik tentunya.

Manfaatkan Spare Part Kendaraan Lamamu Menjadi Tempat Lampu

Manfaatkan Spare Part Kendaraan Lamamu Menjadi
Manfaatkan Spare Part Kendaraan Lamamu Menjadi via boredpanda.com

Bingung mau ditaruh dimana tumbukan spare part kendaraan bermotormu? Dimanfaatkan saja jadi tempat lampu. Selain kamu bisa memanfaatkan barang bekas yang bertumpuk kamu juga bisa mendapatkan tempat lampu yang unik yang tidak dipunyai siapapun!

Itulah dia daftar inspirasi yang dapat kamu gunakan untuk memanfaatkan barang bekasmu. Semoga bermanfaat ya.

Shares 0

Leave a Comment

%d bloggers like this: