Punya Bola Lampu Bekas? Jangan Dibuang, Ini Dia 12 Inspirasi Buat Kamu!

Bola Lampu Bekas – Di rumahmu banyak bola lampu bekas? Mengganggu pemandangan? Jangan buru-buru dibuang, didaur ulang aja! Dengan sedikit bekerja dan tentunya kemauan kamu bisa memberikan “nyawa” lagi ke lampu yang sudah mati itu. Ada banyak kok cara kretif yang bisa kamu lakuin untuk membuat lampu bekasmu lebih bermanfaat dan pastinya menyenangkan.

Kamu bisa buat bola lampu bekas kamu menjadi vas bunga, kontainer permen, hingga ornamen yang akan membuat rumahmu semakin meriah.  Berikut ini adalah daftar inspirasi buat kamu yang ingin mendaur ulang bola lampu bekasmu. Dari pada dibuang kan sayang.

1. Miniatur Ekosistem

Kerajinan Bola Lampu Bekas
Miniatur ekosistem via https://www.etsy.com/
Terarium dari Bolam
Terarium via http://becoration.com/
Mini Ekosistem
Mini Ekosistem via https://www.etsy.com/

Selain mendaur ulang barang bekas, kamu bisa juga tuh menjadikan rumahmu lebih hijau lagi dengan miniatur ekosistem di dalam lampu ini.

2. Pot Bunga Bergantung

Pot bunga bergantung
Pot bunga bergantung via http://becoration.com/

Bingung mau ngedekor rumah yang anti mainstream? Ini wajib kamu coba. Cobalah gantung balon bekas kamu dengan diisi air dan letakkan bunga di dalamnya. It’s gonna be epic! Trust me!

3. Dibuat Balon Udara juga Bisa

balon udara
balon udara via https://www.etsy.com/

Aduh, kamarmu ngga punya ornamen? Jangan bingung, dengan sedikit kerja keras kamu bisa mengubah lampu bekas yang ada di rumahmu menjadi ornamen baolon udara dan siap mengubah kamarmu menjadi lebih indah. hanya cukup menggantungnya saja kok.

4. Lampu Minyak

lampu minyak
lampu minyak via http://lookslikegooddesign.com/

Di daerah kamu sering mati lampu? Males beli lilin? Jangan khawatir. Kamu bisa pake lambu bekas kamu kok. Ujung ujungnya kan lampu itu buat penerangan juga. 😀

5. Laba-laba

laba-laba merah
laba-laba merah via https://www.etsy.com/

Ini nih ide yang anti mainstrem! Mengubah bola lampu bekasmu menjadi laba-laba. Eitss, jauhkan dari jangkauan anak-anak ya. Nenek bilang itu berbahaya, berbahaya.. malah nyanyi.. -_-

6. Lampu Hias

Lampu hias
Lampu hias via https://www.etsy.com/

Butuh lampu hias tapi mahal? Buat aja sendiri. Eh tapi kok lampunya masih nyala ya. Ya masak iya sih mau buat lampu hias tapi pake lampu yang mati. 😀

7. Ornamen Manusia Salju & Pinguin

manusia salju
manusia salju via http://www.kelseybang.com/
miniatur pinguin
miniatur pinguin via https://www.etsy.com/

Ini untuk kamu yang ngga pernah merasakan musim dingin seperti di barat sana. Masa iya di Indonesia kita buat manusia salju, emang di Indonesia turun salju? Buat pake lampu bekas kan juga bisa. Selain mendaur ulang barang bekas kita juga bisa lebih kreatif kan?!

8. Vas Bunga Mini

Vas Bunga Mini
Vas Bunga Mini via http://becoration.com/
Mini vas bunga
Mini vas bunga via http://www.notonthehighstreet.com/

Untuk mempercantik ruang keluargamu, buat aja vas bunga dari lampu, dijamin tamumu seenggaknya bakalan ngelirik plus nanya gimana buatnya. Itung-itung kan irit buat beli vas bunga.

9. Kontainer Bumbu Dapur

kontainer Bumbu dapur
kontainer Bumbu dapur via https://www.flickr.com/
tempat garam
tempat garam via https://www.etsy.com

Buat kamu yang suka masak dan ngga mau bumbu dapurmu berantakan, cara ini mungkin bisa diterapkan. Ngomong-ngomong aman ngga sih, bekas lampu ditaruh makanan. o.O

10. Hadiah Permen

Hadiah permen
Hadiah permen via http://www.uncommondesignsonline.com/

Bingung mau ngasi hadiah apa? Atau bingung mau buat souvenir buat pernikahan? pake lampu aja, cukup dikasi permen plus ditambah kata-katanya, jangan lupa ditambahin pita. Jadi deh! sekali lagi ngomong-ngomong aman ngga sih, bekas lampu ditaruh makanan. o.O

11. Bumblebees

bumblebees
bumblebees via http://www.sheknows.com/

Selain bisa dibuat ornamen laba-laba ataupun pinguin, kamu juga bisa kok membuat ornamen lebah. Cuma butuh kemauan dan kretifitas kalian aja.

12. Hiasan Rumah

Beaded Showpiece
Beaded Showpiece via http://www.boredpanda.com/

dan yang terakhir kamu bisa membuat lampu bekasmu menjadi lebih berharga dengan menambahkan ornamen-ornamen di dalamnya. Dijamin bakalan banyak yang iri sama hiasan rumah kamu!

Nah, itulah dia 12 ide kreatif yang dapat dibuat dari barang bekas di rumahmu misalnya bola lampu. Drai pada dibuang kan lebih baik dikreasikan saja, selain menjaga lingkungan kita juga dapat mengisi waktu luang dengan hal-hal yang berguna. Iya kan?

Shares 0

Leave a Comment

%d bloggers like this: